Minggu, 19 Juli 2009

EDITOR MUSIK

Splicer

Layanan pengedit music online memang tak bias dibilang banyak. Salah satu yang berhasil ditemukan adalah layanan bernama Splice. Uuntungnya, meski langka, kegunaan layanan aplikasi online ini cukup padat. Dengannya, Anda bias memanfaatkan aneka feature pengedit music, splicer (penyambung music), re-mixer, dan beberapa tool lainnya.
Tank hanya itu, setelah login, Anda juga bias mendapatkan fungsi jejaring social untuk bersosialisasi dengan sesame pengguna Splice. Di komunitas itu, Anda bias saling memperdengarkan lagu editan Anda, dan juga member nilai pada lagu” buatan pengguna lain. Anda bias meng-upload atau langsung merekam suara dengan aplikasi yang teredia di layanan.
Aplikasi dengan pemrograman AJAX (Asynchronous JavaScript and XML) ini menggunakan aplikasi berbasis Flash. Aplikasi ini tampil seperti pada umumnya software edit video. Ada rangkaian tombol pengelola music (play, stop, pause, dan sebagainya), bar untuk melihat frekuensi suara, sejumlah panel pengedit, pemberi efek, hingga rangkaian equalizer komplet.
Tampilan aplikasi berbalur warna hitam gelap ini cukup user-friendly. Untuk memasukkan audio yang hendak diolah, Anda tinggal klik “Add Stuff” dari sudut kiri atas aplikasi. Selanjutnya, Anda bias member “bumbu-bumbu” seperti efek music, audio lain, atau suara intrumen tambahan. Perkakas edit yang bias digunakan mulai dari pemotong audio, feed back, mikrofon, pengatur stereo, dan masih banyak lagi. Sebagai suatu rangkaian untuk mengubah sebuah lagu sederhana, tool yang tersedia telah memadai.
Setelah lagu selesai Anda gubah, Anda bias mengunduhnya ke dalam PC dalam format MP3. Pilihannya tak hanya itu. Anda juga memasukkan lagu tersebut ke jejaring social MySpace jika Anda memiliki akunnya, atau mengumandangkannya di blog atau website pribadi dengan menyisipkan player Splice ke dalam halaman web tersebut.

Website
www.splice.com www.splicemusic.com

Alternative
Hobnox Audio Tool
NoteFlight
Jam Studio

Comments :

0 komentar to “EDITOR MUSIK”

Poskan Komentar

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by ¤ëXcêL™¤ ßlõg