Jumat, 24 Juli 2009

HJ SPLIT

Program Pemecah File

Bagi anda yang biasanya berburu file di internet lewat warnet, namun terhalang dengan kapasitas file yang begitu besar (nggak muat di disket), anda bisa coba program ini.

Dengan program ini, anda dapat memecah dan menggabung file yang tidak muat dalam satu disket atau cd menjadi beberapa bagian. Penggunaanya pun cukup mudah sekali, anda tinggal membuka file zipnya dan mengekstraknya pada folder pilihan anda, setelah itu anda dapat mejalankannya tanpa perlu proses instalasi lagi.

Cara Menggunakan:

Split: Jika anda ingin memecah file menjadi beberapa bagian agar muat dalam disket, cd, klik Split, maka menu Split akan langsung muncul. Anda akan diminta memasukkan file yamng hendak dibagi dengan klik pada Input File, lalu masukkan berapa kapasitas file yang anda inginkan untuk dibagi, klik Start File Split, maka file akan terpecah dengan ekstensi *.001 *.002 dan seterusnya.

Join: Menu ini berguna bila anda ingin menggabungkan file hasil pecahan dari HJSplit ini. Anda tinggal mencari file *.001 pada direktori dimana anda menyimpannya tadi, tapi ingat file yang displit harus berada dalam satu folder.

Compare: Untuk membandingkan kapasitas dua file yang sama, bila ternyata hasilnya tidak sama, berarti anda melakukan kesalahan dan file bisa corrupt.

Checksum: Berguna untuk memeriksa besar file anda dalam byte.

Program ini sangat dibutuhkan bagi anda yang ingin mendownload, film, atau software2 lain dari blog ini yang memiliki file terpecah.

Comments :

0 komentar to “HJ SPLIT”

Posting Komentar

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by ¤ëXcêL™¤ ßlõg