Minggu, 19 Juli 2009

GAME

PlayCrafter

Anda membutuhkan aplikasi intan untuk membuat game berbasis flash yang akan dipajang di website atau blog pribadi? Gunakan saja layanan PlayCrafter agar Andan tak perlu repot menguasai pemrograman flash. Untuk memanfaatkannya, Anda wajib memiliki akun disana.
Anda tak akan membuat aplikasigam dari nol, karena sejumlah template telah tersedia dan siap pakai. Setelah login dan mengklik tombol “Create”, Anda akan disuguhi belasan model permainan, mulai dari game balapan mobil, balon, ninja, maze, brick(balok), hingga golf. Proses pembuatan tidak akan diruwetkan dengan kode-kode, karena semua gerakan permainan sudah diatur.
Anda hanya perlu merancang tampilan dan haling rintangnya saja. Pastikan Anda sudah memilih template gam yang diinginkan. Setelah itu layar kerja pembuatan akan ditampilkan. Klik saja tombol “Play” untuk mencoba gerakan permainan yang dipilih. Bentuklah konsep tantangan permainan tersebut agar lebih seru(atau menjadi sulit untuk dimainkan).
Disini, setiap komponen game bias diedit, baik bentuk dan warna. Menyisipkan music dan teks agar tampil lebih ciamik pun diizinkan. Bahkan Anda bias menggunakan gambar buatan sendiri yang di-upload dari PC. Meng-upload gambar buatan sendiri ini akan memungkinkan Anda menyisipkan pesan berisi promosi atau iklan.
Setelah jadi, Anda tinggal mengklik tombol “Publish” untuk member nama game dan mengirimkan alamat game link tersebut kepada rekan via surat elektronik. Layanan gratis yang berada di bawah lisensi Creative Common ini juga bias Anda selipkan dalam blog atau account perkawanan Anda di Facebook atau Myspace.

Website
www.playcrafter.com

Alternative
FyreBug
GameBrix
Sploder

Comments :

0 komentar to “GAME”

Posting Komentar

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by ¤ëXcêL™¤ ßlõg