Minggu, 19 Juli 2009

SISTEM OPERASI

Gide OS

Webtop adalah sebutan popular untuk web operating system. Jika desktop berjalan secara offline di sebuah computer, webtop beroperasi secara online dan berjalan beriringan dengan browser internet. Glide OS adalah salah satu webtop. Selain diakses via computer (baik notebook atau pun PC desktop), Anda bias mengaksesnya lewat ponsel seperti iPhone dan PDA ber-internet browser di alamat https://xmobileglidesociety.com.
Tampilan utamanya seperti desktop di PC. Jika Anda mengklik ikon “Glide HD”, akan muncul daftar aplikasi komplit. Semua aplikasi yang tersedia di sini bisa langsung diakses dari desktop. Untuk urusan perkantoran, ada fasilitas program mailer serupa Outlook Express, kalender, bookmark web, web publishing, pengolah table, kalkulator, chat, penyusun presentasi, dan tentu saja pengolah kata.
Sekali medaftar, Anda akan mendapatkan Personal Hard Drive Container 5 GB (versi gratis) untuk menyimpan semua data yang dibutuhkan pada server Glide. Di luar fasilitasuntuki urusan kantor, Anda bias mencicipi pemutar music, video denga dukungan aneka format video, dan memanfaatkan aplikasi pengolah foto. Fasilitas RSS feed juga ada. Pengolah katanya, Glide Write, tidak berbeda dengan program pengolah kata pada umumnya. Pengolah kata ini memiliki fasilitas pengolah huruf, format, pemeriksa ejaan, hingga fasilitas thesaurus. Setiap dokumen, secara default, disimpan dalam format HTM. Namun bias juga diubah menjadi format DOC, PDF , RTF, dan TXT.
Layanan ini juga menyediakan Glide Web Publishing, fasilitas untuk membuat halaman webstie, serupa dengan Microsoft FrontPage. Aplikasi ini menyediakan template web siap pakai yang bias langsung disiarkan ke Internet. Fasilitas yang paling menarik sebenarnya adalah aplikasi pengolah foto, PhotoEdit yang kompatibel dengan format PSD Photoshop. Ada sekitar 50 filter, efek, dan tool manipulasi foto yang disediakan.

Website
www.glidedigital.com

Alternative
G. ho. St
iCube Online Operating System
Dekstoptwo

Comments :

0 komentar to “SISTEM OPERASI”

Posting Komentar

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by ¤ëXcêL™¤ ßlõg