Minggu, 19 Juli 2009

EDITOR VIDEO

JayCut

Anda handak mengunggah video terbaru karya Anda ke YouTube, namun ternyata ada beberapa bagian yang harus dibenahi. Ada yang perlu di-trim, ada pula yang perlu ditambahi scene baru. Sayangnya, tak ada aplikasi editor video yang ditemukan dalam PC yang dipakai. Tidak perlu bingung, karena JayCut bias menjadi solusinya.
Ini adalah pengedit video secara online, yang bias digunakan secara bebas dan gratis. Lagi-lagi Anda harus memiliki akun untuk dapat menggunakan layanan ini. Tampilan antarmuka aplikasinya mirip dengan Microsoft Movie Maker atau Pnnacle Studio.
Di sini keri atas terdapat jendela berisi pilihan video yang telah Anda upload dan hendak diedit. Di sisi kanannya terdapat jendela preview untuk melihat setiap klip video dan hasil editan video. Sementara di bawah terdapat timeline yang berguna untuk menggabung-gabungkan video yang diedit. Aplikasi ini mudah dikelola, karena video bias ditarik ke timeline hanya dengan men-drag-and-drop-nya. Penggabungan pun bias dilakukan dengan menggeser klip video yang telah masuk.
Format video yang bias diterima sangat banyak. Anda bias mengunggah video rekaman ponsel, kamera saku, digital camcorder, atau kamera web sekalipun. Selanjutnya, video tinggal diedit, mulai dari dipotong, trim, ditambahi caption (teks penjelas), hingga disisipi music. Semua itu bias dilakukan tanpa harus memasang software atau plugin tambahan pada browser.
Hasil penyuntingan file videonya bias Anda unduh ke PC, baik untuk dijadikan DVD, ditonton langsung ke PC (dengan format pilihan yang telah ditemukan), atau dipuar di iPod atau video viewer portable lainnya. Bias juga Anda kirim kea kun di situs web YouTube atau MySpace sehingga netter lain bias menikmatinya.

Website
www.jaycut.com

Alternative
EditorOne
OneTrueMedia
RiffTrax Cuts

Comments :

0 komentar to “EDITOR VIDEO”

Posting Komentar

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by ¤ëXcêL™¤ ßlõg